Iklan

Poltak Sitorus Bupati Toba Beri 3 Arahan Kepada ASN

Rabu, 17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T11:54:43Z

 

Balige TOBA, buserfaktapendidikan.com  Bupati Toba, Poltak Sitorus memberikan tiga Poin arahan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba, saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Toba di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Rabu (17/4/2024).

Ketiga poin tersebut adalah: TAKTIK, BERADAT, dan TOOLS. Masing-masing merupakan singkatan dari tips untuk menjadi ASN yang unggul. Sebagai bawahan harus memiliki TAKTIK singkatan dari TA, Taat memiliki ketaatan, K, komunikasi yang sopan dan jujur dengan baik (manat/hati-hati, elek/ambil hari, somba/hormat) kepada atasan, T, tanggung jawab atas tugas yang diberikan atasan, l, inisiatif (Hibas),  K, kerja sama dalam tim dan mendukung keputusan.

Kemudian sebagai atasan ke bawahan agar memiliki sikap BERADAT sebagai singkatan dari Bant, Empati, Ramah, Apresiasi, Dengar, Adat, Tunjukkan ketertarikan kepada bawahan.

Poin ketiga agar ASN mampu mengelola stre dengan metode TOOLS. Dijelaskan, TOOLS merupakan singkatan dari, T, Tuhan (mendekatkan diri kepada Tuhan), O, Orang (berbagi ke orang), OL, Olahraga dan S, Suplai makanan yang menyenangkan seperti cabe.

Bupati Toba, Poltak Sitorus berharap agar ketiga arahan ini, tidak hanya diketahui ASN, tetapi harus dieksekusi atau dilaksanakan." Saya minta ini dilaksanakan, dieksekusi dalam pekerjaan maupun dalam melayani masyarakat" kata Poltak Sitorus.  ***

Komentar

Tampilkan

  • Poltak Sitorus Bupati Toba Beri 3 Arahan Kepada ASN
  • 0

Terkini