Iklan

Poltak Sitorus dan Gaga Naiborhu, Ibadah Bersama di HKBP Pandumaan, Nassau.

Minggu, 21 April 2024, April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T14:08:21Z

 


Toba, Buserfaktapendidikan.com. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus memilih untuk Ibadah Minggu di Gereja HKBP Pandumaan Resort Judika, di Pandumaan Desa Baru Manumpak, Kecamatan Nassau, Minggu (21/04/2024). Pada lbadah kali ini tampak ada yang berbeda, jika di waktu-waktu sebelumnya Poltak Sitorus yang didampingi jajarannya. Namun kali ini dirinya turut didampingi Gaga Naiborhu (Pengusaha dari Jakarta), yang merupakan salah satu Putra terbaik Toba yang sukses di Perantauan.


Pada lbadah Minggu ini, yang juga sekaligus merayakan pesta Pembangunan Gereja itu, Poltak Sitorus turut mengajak Gaga Naiborhu untuk berdiri di hadapan para jemaat dan memperkenalkan dirinya.


Usai memperkenalkan diri, Poltak Sitorus kemudian melanjutkan sambutannya. Dirinya menyebut, bahwa terdapat satu hal yang menjadi pelajaran penting bagi dirinya dari jemaat HKBP Pandumaan. "Seperti yang dikatakan Pak Pendeta tadi, peletakan batu pertama pembangunan gereja ini telah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu dan saat ini sudah hampir selesai dengan bangunan yang besar, padahal jemaatnya hanya 16 Kepala Keluarga (KK)" katanya mengawali sambutannya.


Dirinya mengaku salut dengan kebersamaan jemaat yang sehati untuk membangun Gereja tersebut." Ini sangat luar biasa, meski hanya 16 KK tetapi dapat membangun Gereja sebesar ini. Sangat luar biasa memang, apapun yang kita impikan jika kita sehati, bersama-sama dalam nama Tuhan, pasti akan terwujud," katanya menambahkan.


Pada kesempatan itu juga dirinya menjawab keinginan masyarakat desa yang sebelumnya telah disampaikan Kepala Desa, yakni Traktor untuk mengolah lahan pertanian dan alat berat untuk pelebaran jalan.


"Saya pastikan, pulang dari sini saya langsung perintahkan agar traktor prioritas ke sini. Awal Mei alat berat juga akan dikirim ke sini untuk pelebaran jalan " katanya disambut riuh tepuk tangan jemaat.


Terkait keluhan masyarakat soal jalan Provinsi yang telah rusak parah, di wilayah Habornas (Tiga Kecamatan: Habinsaran. Borbor. Nassau) dirinya sudah menyampaikan bahwa Luhut Binsar Panjaitan telah berkomunikasi dengan Pj. Gubernur Sumut, agar perbaikan jalan tersebut segera dilaksanakan.


Saya juga sudah merasakan jalan rusak itu mulai dari kampung saya Silaen. Tetapi kemarin Pak Luhut sudah telepon Pak Pj. Gubernur agar jalan ini segera diperbaiki," ujarnya. (P Sinaga)

Komentar

Tampilkan

  • Poltak Sitorus dan Gaga Naiborhu, Ibadah Bersama di HKBP Pandumaan, Nassau.
  • 0

Terkini