Iklan

Forkopimda Toba Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak

Jumat, 19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T17:35:26Z

 


TOBA, Buserfaktapendidikan.com  Pemerintah Kabupaten Toba bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat duduk bersama membahas persiapan awal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar, 27 Nopember 2024.

Rapat yang difasilitasi Badan Kesbangpol Kabupaten Toba ini, digelar di ruang rapat staf ahli Bupati di Balige (19/4/2024). Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Pilkada serentak, termasuk di Kabupaten nanti bisa berlangsung dengan baik.

Namun disampaikan juga kekhawatiran akan proses demokrasi nantinya ada potensi gesekan di antara isu calon Kepala Daerah, money politics dan hoax.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Toba harus ikut mengawal tahapan Pilkada, perlu deteksi dini atau cegah dini hal-hal yang bisa mengganggu Pilkada serentak.

Selanjutnya Bupati Toba menyampaikan sekalian proses Pilkada nanti, ada tim terpadu untuk membantu penyelenggaraan dan deteksi dini serta dukungan sosialisasi politik kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan Dinas terkait sejak tahun 2023.

Pada kesempatan ini, Polres Toba dan Kodim 0210/TU menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dilanjutkan Bupati Poltak Sitorus menyerahkan secara simbolis dukungan bantuan hibah Anggaran Pilkada di Pos Badan Kesbangpol, KPU Kabupaten Toba dan Bawaslu Toba.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Kajari Toba Samosir Dohar N.W  Nainggolan, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, Ketua keputusan Toba Sugar Sibarani, Ketua Bawaslu diwakili Daniel Sharon Pasaribu, dan Danramil 17/Balige Kodim 0210/TU Kapten lnf B. Siboro.

Dan selanjutnya Plt. Kaban Kesbangpol Kabupaten Toba Lambok Siahaan, Sekretaris Dinas Kominfo Moses Simanjuntak dan lainnya. ***

Komentar

Tampilkan

  • Forkopimda Toba Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak
  • 0

Terkini