Iklan

Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Kecamatan Sungai Apit 2024

Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T11:47:46Z

 

SIAK,Buserfaktapendidikan.Com

 Rapat Koordinasi penanganan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang diselenggarakan pada Selasa 19 Maret 2024 telah berlangsung di Kecamatan Sungai Apit berawal dari pukul 09.00 pada tahun 2024 bertempat di Aula Gedung Pertemuan Komplek Perkantoran Camat Sungai Apit.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungai Apit, Tengku Muhk Tasyar, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldi Parlindungan, SH, Danramil Sungai Apit diwakili oleh Sertu Marzuki, Sekcam Sungai Apit, Susandi, S.Ip, MIp, Kanit Samapta Polsek Sungai Apit, IPTU Timbul SP Lingga, Lurah dan Penghulu Kampung se Kecamatan Sungai Apit, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Apit, Kasi Tramtib Kec. Sungai Apit, Para Ketua MPA Kampung, Damkar Sungai Apit, Manajemen PT. Arara Abadi, Manajemen PT. Trio Mas

Koperasi Kelapa Sawit Kecamatan Sungai Apit Serta Pemilik Kebun Kelapa Sawit se-Kecamatan Sungai Apit, pada kesempatan ini, Camat Sungai Apit Tengku Muhk Tasyar. S. Sos. MSi mengatakan, pada Sabtu 16 Maret 2024 Forkopimda Siak melaksanakan Rapat Pembahasan Permasalahan Karhutla, Titik api atau Fire Spot di Kabupaten Siak, salah satunya ada di Kecamatan Sungai Apit.

Dalam hal ini, Saya tekankan kepada para Penghulu agar menempatkan para perangkat Kampung untuk melaksanakan piket Karhutla pinta Muhk Tasyar.

Dikatakan, mari kita bersama - sama menjaga kelestarian hutan kita, jangan sampai ada yang mengambil kesempatan untuk membakar lahan di saat musim panas ini. Karena hal seperti itu sangat bertentangan dengan hukum. Jangan sampai gara - gara ingin cepat pengerjaan kita semena - mena membakar lahan.

Mari kita ciptakan udara yang bersih dan terhindar dari udara kotor, pungkas Camat Muhk Tasyar.

Di waktu yang sama, Kapolsek Sungai Apit AKP Rinaldi parlindungan. SH, mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir pada Acara Rapat Koordinasi penangan Karhutla.

Pada kesempatan yang diberikan, ia mengingatkan kembali, bahwa saat ini Kabupaten Siak sudah menetapkan Siaga Darurat Penanganan Bencana Karhutla.

Kepada Perangkat Kampung, mohon dukungan untuk membantu kami, mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya bencana Karhutla, ucapnya.

Kapada para penghulu untuk mengingatkan lagi kepada petugas MPA Kampung, untuk mengecek kembali peralatan pemadam di masing - masing Kampung, tegas Rinaldi.

Kegiatan selesai pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman tertib dan lancar. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Kecamatan Sungai Apit 2024
  • 0

Terkini