Iklan

Anggaran Dana Desa Tahun 2023 Desa Simpang Mesuji Membangun Insprastruktur Desa

Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T09:21:28Z

dok.foto alkad kaperwil lampung


Mesuji,Buserfaktapendidikan.com

Anggaran Dana Desa di Desa Simpang Mesuji dinilai tepat sasaran dalam pembangunan infrastruktur di pedesaan, dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang diberikan pemerintah pusat secara otomatis memberi peluang dan kesempatan bagi pemerintah desa untuk membangun di wilayahnya masing-masing.

Dalam hal ini pemerintah desa dan masyarakat sangat diharapkan pembangunan lebih maksimal, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, salah satu pemanfaatan dana desa tahun 2023 untuk pembangunan infrastruktur jalan dengan rabat beton, demikian informasi, Sabtu (2/Desember/2023).

Jalan rabat yang dibangun pemerintah dan terletak di RT 001, RW 007 volume panjang 135m L 3,5 m,T 0,15 cm, dengan pagu anggaran sebesar Rp,128.162.500.- Pembangunan jalan rabat tersebut dengan melibatkan masyarakat sekitar dan juga hasil dari musyawarah desa, ucapnya.

"'Karena pemerintah Desa Simpang Mesuji selalu melangkah berdasarkan musyawarah desa. Sumber anggaran pembangunan jalan rabat tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

“Adanya pembangunan infrastruktur Jalan Desa melalui rabat beton untuk membantu ekonomi masyarakat di sini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, pendidikan dan lainnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas masyarakat," jelasnya Supardi /(kopet).

(Red/Alkad)


Komentar

Tampilkan

  • Anggaran Dana Desa Tahun 2023 Desa Simpang Mesuji Membangun Insprastruktur Desa
  • 0

Terkini