Iklan

Ribuan Guru Se-Kabupaten OKU Hadiri Peringatan Hari PGRI Ke 78 Dan HGN Tahun 2023

Sabtu, 25 November 2023, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T22:57:11Z

 


 OKU, –Buserfaktapendidikan.com


 Ribuan Guru se-Kabupaten OKU Peringati Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (25/11/2023).



Kadin Pendidikan OKU, H. Topan dalam laporannya menyampaikan bahwa Hari guru pada tahun 2023 ini bertema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju. Adapun rangkaian kegiatan pada HUT PGRI dan HGN Tahun 2023, dimulai dari kegiatan Jalan Santai Gembira, Seminar serta Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN ke 78.


Pada kesempatan ini juga Kadin Pendidikan OKU memberikan apresiasi penghargaan kepada sekolah negeri maupun swasta yang telah berhasil mendapatkan juara baik ditingkat propinsi maupun tingkat nasional, dan terakhir dalam kata sambutannya Kadin Pendidikan menyebutkan bahwa “Guru bukan orang hebat tapi Guru menciptakan orang hebat”


Sementara itu, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyampaikan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi RI. Tentunya meyakini bahwa ibu dan bapak guru adalah sebagai nakhoda untuk anak-anak bangsa dalam me merdekakan belajar pada setiap anak yang ada di Indonesia, saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir.


Selanjutnya, terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan.


“Semua ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar”, ungkapnya.


Disela kata sambutannya PJ Bupati OKU juga berpesan bahwa Guru hendaknya bukan menjadi objek dalam penentu kebijakan dalam politik tetapi harus menjadi subjek dalam tatanan politik di Kabupaten OKU.(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Guru Se-Kabupaten OKU Hadiri Peringatan Hari PGRI Ke 78 Dan HGN Tahun 2023
  • 0

Terkini