Iklan

Tina Afriyani Kanker Tulang Dapat Bantuan STAI Sultan Syarif Hasyim Siak

Selasa, 12 Maret 2024, Maret 12, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T03:00:56Z

 

"TINA AFRIYANI, REMAJA PENDERITA KANKER TULANG DI TELUK MESJID MENERIMA SUMBANGAN, HASIL GALANG DANA MAHASISWA STAI SULTAN SYARIF HASYIM, SIAK."


SIAK, BUSERFAKTAPENDIDIKAN.COM - Mahasiswa Sek9kah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasyim Siak melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa DEMA STAI Sultan Syarif Hasyim Siak menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada ayah Tina Afriyani pada hari Jum'at, Tanggal 23 Februari 2024 di Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit

.

Sumbangan tersebut merupakan hasil penggalangan dana program Aksi Mahasiswa Peduli AWALI yang digagas oleh DEMA STAI Sultan Syarif Hasyim Siak untuk membantu masyarakat di Kabupaten Siak yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian mahasiswa.


Tina Afriyani salah satu remaja yang duduk di kelas 6 SD ini diagnosa menderita Kanker Tulang sekitar 4 bulan lalu. Saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, ia hanya bisa tidur tanpa bisa melakukan aktivitas layaknya bocah seusianya. Kanker Tulang yang menggerogoti fisiknya. Mahasiswa STAI Sultan Syarif Hasyim Siak melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa DEMA STAI Sultan Syarif Hasyim Siak menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada ayah Tina pada Jumat, 23 Februari 2024 di Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit.


Sumbangan tersebut merupakan hasil penggalangan dana program Aksi Mahasiswa Peduli AWALI yang digagas oleh DEMA STAI Sultan Syarif Hasyim Siak untuk membantu masyarakat di Kabupaten Siak yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian Mahasiswa.


Oleh karena itu, perlu dukungan moril dan materil agar Tina dan keluarga tidak patah harapan atas cobaan yang diberikan. Ketua DEMA STAI Sultan Syarif Hasyim (DEMA STAI SUSHA) Ilham Pangestu menjelaskan, bahwa dirinya mendapat informasi tentang Tina Afriyani dari salah satu Dosen STAI Sultan Syarif Hasyim Siak, Bapak Buhori MPd.I, setelah mendapat informasi tersebut, bersama rekan- rekan DEMA dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) STAI melakukan kegiatan penggalangan dana di beberapa titik ramai di Kecamatan - Kecamatan Kabupaten Siak. Di antara Kecamatan Bungaraya, Siak, Mempura, Lubuk Dalam, Pusako dan juga beberapa sumbangan yang diterima baik dari internal Kampus, maupun pihak-pihak luar kampus yang tergerak memberikan sumbangan baik langsung maupun melalui Transfer Bank.


"Saya sangat senang bahwasannya masyarakat Kabupaten Siak begitu peduli dengan musibah yang menimpa adinda Tina, benar adanya bahwa, masyarakat kita adalah masyarakat yang dermawan, seperti ketika BAZNAS menggalang dana untuk Palestina dan mendapat hasil yang jauh dari kabupaten lain, membuktikan bahwa, nilai ajaran Islam masih di pegang teguh masyarakat kita.


Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah memberikan sumbangan dan doa yang tebaik, termasuk juga rekan mahasiswa STAI Sultan Syarif Hasyim Siak yang semangat menggalang dana, juga Kerani Kampung Teluk Mesjid, bapak Rafi Marianto, SPd yang membantu kami menyalurkan sumbangan kepada adinda Tina Afriyani."


"Alasan kenapa saya bersemayam Menggalang dana, adalah karena saya sering tergerak hati, ketika melihat orang - orang yang sebenarnya hidupnya belum berkecukupan, namun memberikan sumbangan karena merasa memiliki nasib yang sama itu membuat saya ber-empati dan bersemangat. 


Harapannya, semoga pembaca artikel ini juga tergerak untuk membantu adinda Tina, bisa melalui transfer ke bendahara DEMA kami rekening BSI 72400212447 a/n Syaidah Dewi Nanda ( No wa 082268408892), atau bisa langsung ke rumah tempat tinggalnya di Kampung Teluk Mesjid," ujarnya


Kerani Kampung Tekuk Mesjid, Rafi Marianto SPd mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STAI yang telah menggalang dana dan menunjukkan rasa keperduliannya kepada masyarakat sekitar.


"Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa, saya juga dulu bagian dari STAI Sultan Syarif Hasyim Siak, dan saya senang hari ini adik-adik mahasiswa STAI masih memiliki rasa perduli yang luar biasa kepada masyarakat. Artinya, mahasiswa sekarang tidak hanya kuliah pulang kuliah pulang saja, Namum juga memaksimalkan statusnya sebagai agen perubahan, dan kami pemerintah Kampung Teluk Mesjid mengapresiasi itu. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang datang menolong meringankan beban warga kami Tina sekeluarga, baik dari Pemerintah Kabupaten, BAZNAS, dan pihak-pihak lainnya."  ***

Komentar

Tampilkan

  • Tina Afriyani Kanker Tulang Dapat Bantuan STAI Sultan Syarif Hasyim Siak
  • 0

Terkini