Iklan

Kapolres Mesuji menjadi InspekturUpacara Bendera Di SMAN 01 Simpang Pematang

Senin, 05 Februari 2024, Februari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T12:52:18Z


Mesuji ,Buserfaktapendidikan.com

 menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka mendukung kesejahteraan anak Usia Sekolah dan Remaja di SMAN 01 Simpang Pematang," Kecamatan Simpang Pematang," Kabupaten Mesuji, Senin (05/02/2024).

 

Dalam Giatnya polres Mesuji," AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR didampingi Kanit Binkamsa AIPTU Muharman DS, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pematang BRIGPOL Agus Sudirman serta Anggota Sat Binmas Polres Mesuji BRIPTU Ryan Jaka Kelana dengan di ikuti Kepala Sekolah SMAN 01 Simpang Pematang, seluruh Dewan Guru dan Pelajar. 


Pada kesempatan tersebut Kapolres Mesuji membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.S.I, mengatakan bahwa "selaku pimpinan Polda Lampung saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Polri khususnya polres Mesuji untuk menjadi Pembina Upacara di sekolah ini." Ucapnya.


Masa remaja merupakan masa yang paling menentukan Saat ini banyak terjadi kenakalan remaja dikalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar. Untuk itu, diperlukan adanya kerjasama dari remaja itu sendiri, orang tua, guru dan pihak-pihak lainnya agar para remaja dapat mengembangkan dirinya secara optimal". Ungkap AKBP Ade


Pria dengan pangkat melati dua di pundak itu menambahkan, Kerjasama ini dapat diawali dengan komunikasi yang baik antara siswa-siswi, orang tua dan guru di sekolah, pertemuan yang intensif akan saling memberikan informasi yang sangat mendukung bagi pendidikan para remaja dengan bekal pendidikan dan sikap baik yang dimiliki ini, nantinya Pelajar ini akan mampu menjadi generasi-generasi penerus pendorong utama dalam berbagai sektor sehingga dapat mendukung terwujudnya visi misi Indonesia Emas 2045. 


"Oleh karena itu saya berharap dengan giat yang kami laksanakan, dapat menciptakan sinergitas yang baik antara manajemen sekolah bersama Polri dalam menciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif". Tutupnya. 


Selain Kapolres, Para PJU Polres Mesuji dan Kapolsek serta Personel pun melaksanakan Kegiatan yang sama menjadi Inspektur Upacara di Sekolah, antara lain Kasat Binmas AKP Sarijo S.H di Ponpes Daar Fikri Simpang Mesuji, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Sigit Brazili S.T, M.H di SMAN 02 Simpang Pematang, Kasat Lantas AKP Asep Suhendi S.H, M.H di MTSN Mesuji, Kasat Samapta IPTU Darlis di MAN 1 Simpang Pematang, Kapolsek Mesuji Timur IPDA Andri Saputra S.H di SMAN 01 Mesuji Timur, Kanit Binmas Polsek Mesuji Timur IPDA Tata Subrata di SMPN 07 Mesuji Timur, Kanit Binmas Polsek Way Serdang BRIPKA Worry Widodo SMA Satap 3 Way Serdang, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cambai BRIGPOL Hengki Sihotang di SDN 03 Sungai Cambai Mesuji Timur, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya BRIPTU Ardian F,P, S.H di SDN 07 Desa Mekar Sari. (Humas Polres Mesuji).

(Red/Alkad).

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Mesuji menjadi InspekturUpacara Bendera Di SMAN 01 Simpang Pematang
  • 0

Terkini