Iklan

Radio 97.0 FM Mesuji Mangkrak, Diduga Mati Suri Dan Tidak Berjalan Ada Apa ?

Minggu, 21 Januari 2024, Januari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T02:45:12Z

Mesuji, Buserfaktapendidikan.com

  Radio 97.0 FM yang terletak di Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Lampung mangkrak tidak beroperasi sejak tahun 2022 kemarin.minggu (21/Januari/2024).


Mulanya Radio 97.0 FM beroperasi sejak pemerintah Kabupaten Mesuji yang dipimpin oleh Khamamik sebagai Bupati Mesuji, namun sampai hari ini Radio tersebut tidak beroperasi kembali. 


Pantauan media Jarnas.id di lapangan, Gedung Radio ini terlihat kotor tidak terurus oleh Pemerintah setempat,  dari tower radionya yang roboh, mesin jenset berkarat hingga aksesoris kantor rusak berserakan. 


Menurut keterangan Nara sumber inisial (IL) yang tidak mau di sebutkan identitasnya, bahwa sudah berkali-kali usulan program dan dana diusulkan tapi sampai hari ini belum juga ditindak lanjuti dan dianggarkan oleh Pemerintah Memuji Lampung. 


" Kami sudah mencoba koordinasi dengan pemerintah tapi belum ada realisasi", katanya. 


Dalam undang-undang penyiaran nomor 32 tahun 2022 tentang penyiaran. Peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2005. Tentang penyelenggaraan lembaga penyiaran publik. Radio ini sebagai kendaraan untuk penyiaran kegiatan pemerintah. 


Sementara itu, Marine salah satu masyarakat di sekitar radio itu mengatakan mengharapkan bahwa radio ini bisa segera berjalan dan beroperasi lagi. Karena sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat Mesuji.


" kami berharap radio berjalan kembali pak, karena informasi pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat", imbuhnya.

(Alkad).

Komentar

Tampilkan

  • Radio 97.0 FM Mesuji Mangkrak, Diduga Mati Suri Dan Tidak Berjalan Ada Apa ?
  • 0

Terkini