Iklan

Kacab Kejari Porsea, Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 1 Silaen

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T15:07:22Z

Kab. Toba, buserfaktapendidikan.com . Dalam rangka mendukung Program Kejaksaan Agung Republik Indonesia, yaitu Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir yang diwakili Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Porsea, Zefri Simamora, SH, MH


 dan didampingi Jaksa Fungsional Kiki Butar Butar, SH melaksanakan Sosialisasi Hukum Jaksa Masuk Sekolah dengan Thema Pencegahan tindakan kekerasan di satuan Pendidikan, ditinjau dari Aspek Hukum.


Adapun kegiatan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah ini dilaksanakan Kamis (7/12/2023) bertempat di SMA Negeri 1 Silaen, Kecamatan Silaen yang juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige, Jhon Purba, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Silaen Pasno Lingga SPd, Komote Sekolah dan para Guru SMA Negeri 1 Silaen.


Di hadapan 425 siswa/siswi SMA Negeri 1 Silaen, Zefri Simamora, SH, MH mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar siswa/siswi SMA N 1 Silaen menghindari tindakan -tindakan perundungan di lingkungan sekolah, sanksi-sanksi yang akan dikenakan pada pelaku perundungan, dan agar siswa/siswi mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan, jika terjadi tindakan perundangan di sekolah.


Lebih lanjut Kacabjari Porsea mengatakan, tujuan dari Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah untuk melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum sejak dini, agar nantinya pelajar-pelajar tetsebut tidak tersangkut permasalahan yang berkaitan dengan hukum ujar, Zefri Simamora SH, MH.


Di tempat terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Silaen, Pasno Lingga SPd, MSi mengatakan, kepada awak media saat diminta tanggapannya terkait pelaksanaan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di sekolah yang dia pimpin, bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami terutama bagi anak didik, dan kami juga berharap agar kegiata Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah tidak hanya sampai di sini saja, tetapi harus berkelanjutan, ujarnya. (P. Sinaga).

Komentar

Tampilkan

  • Kacab Kejari Porsea, Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 1 Silaen
  • 0

Terkini