Iklan

Hadirin Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Wabup Husni harap lanjutkan ke sekolah agama., "

Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-19T07:23:37Z

 


Siak,Buserfaktapendidikan.com

Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah (PP AMTI) Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh, menggelar Haflah Akhirussanah wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an tahun 2024, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Senin (13/5/2024). 


Pada tahun 2024 ini, Pondok Pesantren AMTI mewisuda kan sebanyak 70 Santriwan /Santriwati yang turut disaksikan langsung oleh para orang tua, yang berlangsung di aula pondok pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah, beralamat dijalan Sultan Syarif Kasim Kampung Rempak Kecamatan Sabak auh.


Diawal sambutannya Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan selamat dan tahniah kepada para santriwan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren AMTI. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas terselenggaranya Haflah Akhirussanah wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an tahun 2024 sebanyak 70 orang. Semoga ilmu yang telah di pelajari selama ini, bermanfaat kedepannya dan juga khususnya ilmu agama yang telah dipelajari tetap dilanjutkan, jangan berhenti disini", pinta Husni. 


Dengan disambungnya ilmu agama islam yang telah dipelajari sebelumnya, sambung Husni, ilmu agama yang telah didapat bisa terus dikembangkan, dan bisa diterapkan dilingkungan masyarakat ketika sudah lulus nantinya. 


"Jika ada yang tidak melanjutkan ke sekolah yang  tidak berfokus kepada ilmu agama atau sekolah umum, saya pesan dan tekankan jangan sampai tinggal salat dan melupakan ilmu agama yang telah dipelajari sebelumnya. Jika salat sudah kita tinggalkan, maka kita akan hanyut kedalam kemaksiatan dunia", pesan Wabup Husni yang juga lulusan Pondok Pesantren. 


Pimpinan Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah (PP AMTI) Fathurahman juga berpesan kepada para Santriwan Santriwati yang hari ini diwisuda, agar bisa mengamalkan seluruh ilmu yang telah di pelajari selama ini di Pondok pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah.


"Bapak juga berharap tetap melanjutkan ke pondok pesantren, jika tidak ingin melanjutkan di PP AMTI, masih 54 Pondok Pesantren di Kabupaten Siak yang siap menerima. Agar ilmu yang telah dipelajari bisa berkelanjutan dan bisa terus mendalaminya", harap pimpinan PP AMTI itu.


Kemudian, Pimpinan Pondok Pesantren AMTI Fathurahman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Bupati Siak Alfedri, yang telah memberikan rekomendasi  berupa bantuan CSR dari PT BSP pada tahun 2020 berupa asrama bagi para Santri.


"Alhamdulillah di tahun 2022, Pak Bupati Siak Alfedri kembali memberikan rekomendasi berupa bantuan CSR dari PT BOB berupa 2 lokal untuk belajar Santri. Kami berharap akan datang bantuan lainnya, karena PP AMTI masih membutuhkan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren", jelasnya.


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama pimpinan pondok pesantren, juga menyerahkan penghargaan kepada Santri yang berprestasi."

( Infotorial)

Komentar

Tampilkan

  • Hadirin Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Wabup Husni harap lanjutkan ke sekolah agama., "
  • 0

Terkini