Iklan

BKAG Balige Gelar Perayaan Paskah Bersama Warga Binaan Rutan

Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T02:07:31Z

 


Balige TOBA, Buserfaktapendidikan.com

 Badan Kerjasama Antar Agama ( BKAG) Kecamatan Balige, menggelar perayaan Paskah bersama warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Balige, Jumat (5/4/2024) di Gereja Ernist Pardede di dalam Komplek Rutan.

Pertanyaan Paskah tersebut mengangkat Tema "Hidup sebagai Alat KebenaranNya" (Roma 6:13) dengan Sub Tema "Kebangkitanya Membuat Hidup kita menjadi berarti untuk kebenaran, bangkit, bergerak dan tampil lebih dari pemenang."

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Balige, Pdt. Amir Siregar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa BKAG kecantikan Balige saat ini tengah menjalankan program pembinaan kerohanian, termasuk wacana pelaksanaan Ibadah di sekolah-sekolah di Balige. Jadi meski kita baru terbentuk, namun kita sudah menjalankan Program - program Kerohanian.

Sementara itu kepala Rutan Klas 2 Balige, David Nikolas menyampaikan terimakasih kepada BKAG Balige, yang sudah membuat Paskah di dalam Rutan bersama dengan warga binaan mereka. Saat ini jumlah warga binaan di sini terdapat 454, jumlahnya berimbang antara muslim dan kristen, kata David Nikolas.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan terimakasih kepada Karutan Balige, karena selama ini telah berkontribusi dalam banyak hal. "Terimakasih telah membantu kita dalam banyak hal, termasuk kemarin membangun Gereja dan turut mensukseskan pelayanan F1H20. Jadi tempat tidak Menghalangi kita berbuat baik," katanya. Bupati Toba Poltak Sitorus, juga mengajak seluruh warga binaan agar melakukan kebaikan untuk menghasilkan hal-hal yang baik.

Setidaknya berbuat baik bagi diri kita sendiri. Terdapat 3 hal dalam diri kita, jiwa, pikiran dan badan kita. Kalau kita konsumsi narkoba maka badan kita rusak, jadi jangan merusak tubuh kita, tutur Bupati menutup. (P.Sinaga)

Komentar

Tampilkan

  • BKAG Balige Gelar Perayaan Paskah Bersama Warga Binaan Rutan
  • 0

Terkini