Iklan

Wiwin Winihati Spd Kepala Sekolah SMPN 2 SS III ,Bagikan Piagam Siswa Berprestasi kepada Wali Murid

Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T08:29:12Z

Oku Timur,Buserfaktapendidikan .com

Pelaksanaan ujian akhir semester pertama di sejumlah sekolah di Kabupaten OKU Timur khususnya tingkat SD dan SMP sudah berakhir.

Sebagian sekolah juga sudah melaksanakan pembagian raport yang harus diambil oleh orang tua siswa langsung di sekolah masing-masing.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Semendawai Suku III  Wiwin Winihati Spd  dimana untuk mengambil raport setiap tahun pihaknya meminta harus orang tua yang mengambil, hal itu dalam rangka menjalin kebersamaan antara sekolah dan orang tua.

“Selain itu juga untuk menjalin sinergitas antara sekolah dengan orang tua, dan juga sebagai wadah untuk kita berkomunikasi kepada wali siswa menyampaikan tentang proses pembelajaran anak-anaknya di sekolah oleh wali kelas. Sehingga orang tua mengetahui bagaimana gambaran tentang proses pembelajaran di sekolah,” ujar Wiwin Winihati Spd Sabtu, (16/12/2023).


Melalui hal ini, orang tua akan mengetahui karakter anaknya selama belajar disekolah yang disampaikan oleh wali kelas masing-masing, jadi ada terjalin rasa kebersamaan dan orang tua memahami tupoksinya sebagai orang tua serta tanggung jawabnya



Pada saat di dalam kelas, wali kelas menyampaikan perkembangan anak dan mengarahkan apa kedepannya yang harus dilakukan orang tua untuk membimbing anaknya. Sehingga orang tuanya lebih memahami perkembangan anak dan semoga anaknya lebih berprestasi dan semakin berkompeten,” terangnya.

Menurutnya, penyerahan raport hingga Pembagian Piagam  Kepada Orang Tua siswa untuk siswa berprestasi pun Langsung di serahkan  langsung kepada orang tua , sehingga para orang tua juga dapat merasakan kebanggan terhadap anak-anak mereka ketika menerima nilai anaknya.

Lanjut Wiwin Winihati Spd kami juga mengadakan peninjauan pembangunan pagar belakang  sekolah yang bersumber dari dana komite  sepanjang 50 M ,Dan finishing Pagar darurat Kerjasama Guru dan OSIS melakukan Gerak Cepat Sebelum libur sekolah Harus sudah selesai.(Redaksi)
Komentar

Tampilkan

  • Wiwin Winihati Spd Kepala Sekolah SMPN 2 SS III ,Bagikan Piagam Siswa Berprestasi kepada Wali Murid
  • 0

Terkini