Iklan

Kacabjari Porsea, KCD Pendidikan Balige dan Kepala SMA/SMK Sosialisasi Perundungan, Bullying

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T04:05:26Z

 


"Sosialisasi Pencegahan Perundungan, Bullying dan Narkoba di SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Bersama Kacabjari Porsea."


Toba,Buserfaktapendidikan.com

Dalam rangka pencegahan dini terhadap terjadinya Perundungan, Bullying dan Narkoba di tingkat SMA dan SMK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, Bekerja sama Kepala Kejaksaan Negeri Balige yang diwakili Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Porsea, Zefri Simamora SH, MH, didampingi Jaksa Fungsional Kiki Butar Butar SH, melaksanakan sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, Selasa 12/12/2023.

Sebelum pemaparan arti dari Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah dilanjutkan terlebih dahulu Kacabjari Porsea, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige, yang diwakil Kasi SMA, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, Jasa P Sitorus, SPd, MM dan di hadapan para peserta Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS), terlebih dahulu dilakukan Pengukuhan Tim Penanggulangan Pencegahan Perundungan dan Narkoba di SMA Negeri 1 Silaen.

Dalam arahannya, Kacabjari Porsea Zefri Simamora, SH, MH mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar siswa/siswi SMA Negeri 1 Siantar Narumonda ini dapat menghindari tindakan - tindakan perundungan dan Bullying di lingkungan sekolah, agar para siswa/siswi juga harus memahami sanksi-sanksi yang akan dikenakan pada pelaku Perundungan, dan langkah langkah apa saja yang harus dilakukan jika terjadi tindakan perundangan dan Bullying di sekolah, sebutnya dengan tegas.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, Jasa P Sitorus, SPd, MM, dalam arahannya mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, ke depannya tidak adalagi Perundangan dan kekerasan, juga bebas Narkoba. dari Sekolah kita ini, dan saya sangat mengapresiasi kerja sama antara Cabang Dinas Pendidikan Balige dan Kejaksaan Negeri Balige, ujar Jasa. (P.Sinaga)


Komentar

Tampilkan

  • Kacabjari Porsea, KCD Pendidikan Balige dan Kepala SMA/SMK Sosialisasi Perundungan, Bullying
  • 0

Terkini