Iklan

Coffee Morning Bupati Siak, Wartawan Minta Ditinjau Kembali System E-Katalog

Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T11:44:58Z

 



SIAK. Buserfaktapendidikan.com

Bupati Siak undang puluhan wartawan dan Owner Perusahan Media Kabupaten di acara Coffee Morning dan Konferensi Pers Acara Tour De Siak dan Serindit Boat Race Bertempat di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja, Selasa 28 November 2023 siang.

Dalam Kesempatan ini Kadis Kominfo Romi Lesmana menyampaikan terkait kerjasama publikasi media untuk anggaran tahun 2024 mendatang harus menggunakan e-Katalog. Hal ini sesuai dengan Acuan Presiden Jokowidodo, kata Romi.

Lanjut Romi, dengan adanya e-Katalog, tentunya akan memudahkan Insan Pers dalam mengakses kerjasama publikasi dengan pemerintah setempat," tambahnya.

Sementara itu, Zulfahmi Wartawan Senior Siak, menyampaikan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Siak agar meninjau kembali rencana kerjasama publikasi dengan media menggunakan e-Katalog. Hal ini bukan tidak beralasan, e-Katalog akan mempersulit media - media kecil seperti kami," ujar Zulfahmi yang juga menjabat Ketua AWIKS.

"Kami hanya mencari makan bukan mencari kaya, tolonglah kebijakan itu ditinjau ulang," tambahnya lagi.

Masih kata Zulfahmi, kita bandingkan dengan kabupaten lain, mereka tidak juga menggunakan e-Katalog. Kita inginnya stabil sajalah. Dan tidak segampang itu l, tanpa diadakan sosialisasi sebelumnya. Ini, baru pertama sosialisasi, besok sudah harus diterapkan apakah bisa terealisasi dengan baik," paparnya.

Hal senada juga disampaikan Syahnurdin selaku Ketua DPC LSM Forkopindo Kabupaten Siak, bahwa dengan dilakukannya kerjasama melalui e-Katalog, sangat disayangkan kebijakan tersebut dapat merugikan wartawan lokal. Karena sudah ada E-media yang diatur melalui perbub," pungkasnya.

Ali Masruri SAG yang merupakan wartawan senior dan pernah menjabat sebagai Ketua PWI Kabupaten Siak mengatkan, terkait hal e-Katalog harusnya dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, jangan langsung diterapkan, kita melihat banyak anak - anak lokal di Kabupaten Siak  yang menjadi pemilik media dan perusahan yang juga ingin maju dan sangat perlu arahan. Intinya pemerintah harus meninjau kembali terkait kebijakan yang akan diterapkan," pintanya.  (Redaksi)


Komentar

Tampilkan

  • Coffee Morning Bupati Siak, Wartawan Minta Ditinjau Kembali System E-Katalog
  • 0

Terkini