Iklan

Kacapjari Porsea, Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah, Pencegahan Perundungan dan Kekerasan

Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T07:36:27Z

 


TOBA, buserfaktapendidikan.com

Dalam rangka pencegahan tindakan perundangan, bully dan kekerasan dalam dunia pendidik,  yang baru-baru ini marak terjadi di sekolah, Dinas Pendidikan Pemuda, dan Olahraga Kab. Toba dan Kejaksaan Negeri Tobasa di Balige adakan kerja sama dengan Jaksa Masuk Sekolah.

Hal itu terlihat Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tobasa di Porsea Zefri Simamora, SH MH, didampingi Jaksa Fungsional Kiki br Butarbutar SH,  melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Perundungan, Bully dan kekerasan ditinjau dari Asfek Hukum.

Kegiatan sosialisasi Pencegahan Perundungan, Bully dan Kekerasan itu dilaksanakan di lingkungan sekolah SMP Negeri 1 Uluan, Kecamatan Uluan pada Kamis (7/02/2024) yang dihadiri Kepala SMP Negeri 1 Uluan, Hotman Butar Butar SPd, dan beberapa Guru dan 60 siswa/siswi dari kelas Vll dan kelas Vlll

Lebih lanjut Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tobasa di Balige, Zefri Simamora, SH, MH, agar para siswa/siswi yang belajar di SMP negeri 1 Uluan dapat menghindari tindakan - tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, maka, hindari melakukan Perundungan, Bully dan Kekerasan terhadap temennya, sebutnya dengan tegas.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Uluan, Hotman Butar Butar SPd mengatakan, kepada media, saat dimintai tanggapannya terkait dilaksanakannya kegiatan Jaksa masuk sekolah, di lingkungan SMP Negeri 1 Uluan, dianya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, agar para siswa/siswi dapat memahami dan mengerti sanksi yang akan dihadapi mereka apabila melakukan Perundungan, Bully dan Kekerasan terhadap temennya sendiri sebutnya. (P. Sinaga)

Komentar

Tampilkan

  • Kacapjari Porsea, Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah, Pencegahan Perundungan dan Kekerasan
  • 0

Terkini